Bappeda Gelar Workshop SIPD

Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) adalah suatu sistem yang digunakan untuk pengelolaan data dan informasi, penyusunan, monitoring, dan evaluasi dokumen rencana pembangunan daerah.

Berkenaan dengan implementasi SIPD sesuai permendagri nomor 98 tahun 2018, disampaikan dengan hormat bahwa Kegiatan Sosialisasi dan Workshop tata cara penginputan pada aplikasi SIPD, yang bertempat di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan (10-12 Juli 2019). Sebanyak 53 dinas di undang dalam acara ini.

Acara Workshop ini di buka oleh Wawang Irawan SH, MH selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Woni Dwinanto, SE., ME selaku Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi dan  nara sumber dari Dirjen Bangda Kemendagri dan Tim SIPD Bappeda Provinsi Jabar.

Tujuan dari E-DATABASE SIPD yaitu :                                                        

  1. Meningkatkan kualitas perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, melalui dukungan ketersediaan data dan informasi pembangunan daerah yang akurat, mutakhir dan dapat dipertanggung jawabkan.
  2. Mengoptimalkan pengumpulan,pengisian, dan evaluasi serta pemanfaatan data dan informasi pembangunan daerah.
  3. Membangun rumah legal database pembangunan untuk seluruh daerah, sebagai dasar input untuk perencanaan pembangunan baik pusat maupun daerah.