Lokakarya Hasil Kuliah Kerja Nyata Tematik IPB di Kabupaten Indramayu

Praktek Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi di tutup oleh Kepala Bappeda Kabupaten Indramayu yang di wakilkan oleh Sekretaris Bappeda Drs. Iwan Hermawan, M.Pd, Senin 29 Juli 2019 di Aula Bappeda Kabupaten Indramayu.

Penutupan KKN-T di Wilayah Kabupaten Indramayu di rangkai dengan acara Lokakarya Potensi Desa yang menampilkan hasil potensi Desa berupa produk UMKM, perikanan dan di lanjutkan dengan Literasi Keuangan Nasional. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD, Perwakilan dari Desa, Dosen Pembimbing, dan Peserta KKN IPB.

Perwakilan dari Bappeda Kabupaten Indramayu Sukasa, S.Sos, M.Eng, M.Sc mengatakan serangkaian program yang di laksanakan KKN IPB memberikan banyak manfaat bagi masyarakat desa yang berada di Kabupaten Indramayu dengan membantu memberdayakan Bumdes di desa dalam penguatan ekonomi usaha kecil.

Kurang lebih selama 40 hari para mahasiswa IPB melaksanakan KKN-T mulai dari melihat potensi desa, Pertanian, Perikanan, Bisnis Menengah Kebawah dan kegiatan penunjang lainnya yang mendukung terhadap tema KKN-T tahun ini.

Di kesempatan kali ini, Perwakilan dari Himpunan Alumni IPB, Oni juga mengungkapkan harapannya terhadap mahasiswa KKN-T IPB agar dapat mengembangkan potensi yang ada di Desa dengan Inovasi yang mudah di terima oleh masyarakat yaitu menggunakan Media Sosial yang di kemas secara menarik dan juga ikut berpartisipasi memasarkan produk desa itu dengan menjadi Agen/Reseller. ” Kalu bisa masyarakat di arahkan untuk menjual produknya malalui Grab, agar pembeli juga merasa terbantu dari segi waktu dan memudahkan dalam berbelanja”. Tutur Oni, dari Himpunan Alumni IPB

Di akhir Acara, Sekretaris Bappeda Drs. Iwan Hermawan juga menyampaikan bahwa dengan banyaknya produk yang dapat di kembangkan agar dapat di Inovasi kembali dengan ide-ide yang dapat menaikan harga pasar.