Misi Visi

1. VISI

Misi Visi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu Tahun 2015 – 2020 adalah “ TERWUJUDNYA MASYARAKAT INDRAMAYU YANG RELIGIUS, MAJU, MANDIRI, SEJAHTERA SERTA TERCIPTANYA KEUNGGULAN DAERAH “

  • Religius, diartikan bahwa masyarakat Indramayu diharapkan memiliki tingkat pemahaman dan pengamalan nilai – nilai agama secara baik dan benar sehingga dapat tercemin dalam pola berfikir dan bertingkah laku sesuai dengan  nilai – nilai agama yang diyakininya.
  • Maju,diartikan bahwa masyarakat indramayu  cerdas, terampil, bergerak dinamis, kreatif, inovatif serta tangguh menghadapi tantangan.
  • Mandiri, diartikan bahwa segala sumber daya yang dimiliki sudah dapatmemenuhi kebutuhan hidup masyarakat Indramayu, sehingga sesuai dengan nafas dan tujuan hakiki penyelenggaraan  Otonomi untuk daerah.
  • Sejahtera ,diartikakan bahwa masyarakat memiliki rata – rata tingkat pendapatan yang memadai, tingkat pendidikan yang cukup dan derajat kesehatan yang baik, sehingga dapat hidup layak baik secara fisik maupun non fisik.
  • Keunggulan Daerah, diatikan bahwa dengan segala potensi sumber daya alam  melalui 3 pilar utama, yaitu perintah dasar ( Local Goverment Sector ), Sektor swasta ( Privat Sector ) dan masyarakat ( Society ) berupaya terus mendorong dan memfasilitasi masyarakatnya dalam meningkatkan inovasi serta kreatifitasnya yang diharapkan akan dapat menaikan sumber daya saing daerah dan pada gilirannya akan mampu meningkatkan keunggulan daerah.

2. MISI

Misi yang diusung adalah : SAPTA KARYA MULIH HARJA atau Tujuh kebijakan strategis dalam mengelola masyarakat kabupaten Indramayu. Adapun MISI yang akan ditempuh untuk mencapai VISI tersebut :

  1. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Berbasis Ajaran Agama, Ilmu Pengetahuan , Teknologi (Iptek ) Dan Budaya Lokal.
  2. Meningkatkan Kemakmuran Masyarakat Melalui Penguatan Lembaga Ekonomi Kerakyatan Serta Keserasian Industri Dan Pertanian.
  3. Mengembangkan Infrastruktur Wilayah Dan Pengelolaan Lingkungan Secara Selaras, Lestari Dan Optimal.
  4. Meningkatkan Peran Masyarakat Dalam Mewujudkan Keunggulan Daerah Yang Berbasis Kearifan Lokal.
  5. Mengembangkan Reformasi Birokrasi, Dengan Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih, Profesional Dan Mengayomi Rakyat.
  6. Menguatkan Peran Pemerintah Desa Dalam Pemberdayaan Masyarakat.
  7. Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.